Tuesday, September 6, 2016

KHASIAT BAKING SODA

Saya pernah ditanya oleh seorang teman. “Kenapa sih lo gencar banget promosi baking soda? Emang apa sih keuntungannya pake baking soda?”.

Untung yang nanya temen sendiri.. jadi bisa sambil cengar cengir jawabnya. Kalo yang nanya orang yang nggak saya kenal, pasti saya udah sodorin buku Bertualang dengan Baking Soda #eh

Gini jawaban saya:
Yang pertama udah jelas dong ya, tujuan mengganti berbagai produk pembersih rumah tangga dengan Baking Soda itu untuk mengurangi paparan toxin di tubuh dan juga lingkungan.
Berapa banyak toxin yang kita sumbang ke lingkungan dengan rutin membuang limbah sabun, sampo, deterjen, dll melalui saluran pembuangan air di lingkungan tempat kita tinggal? Dan apakabarnya tubuh kita dan keluarga, yang katanya disayang-sayang, tapi kok yo tega dipapar toxin terus setiap hari?

Yang kedua, hemaaaaat.... Aaaah... ini emang favoritnya emak-emak banget deh.. hahaha..
Kita misalkan aja nih ya, sebulan pemakaian BS untuk rumah tangga sekitar 3-4 kg (segini juga udah banyak banget loh). And you know what, BS sebanyak itu masih jauuuuh lebih murah dibanding 1 personal pan pizza.. Kurang hemat gimana coba?

Sejak kenal BS, saya juga sudah menanggalkan semua produk kosmetik. Deodoran, bedak, lipstik, body lotion, eyeshadow, eyeliner, dll. Termasuk juga krim perawatan wajah dari klinik kecantikan, yang mana dulu untuk ketemu dokternya aja udah keluar uang 200rb. Belum lagi nebus resepnya.. Iiiih... Nehi nehi... Pokoknya pulang-pulang manyun aja.. Hasilnya? Hmmm.. ga usah diceritain deh. Tp gpp lah, masa lalu biarlah berlalu. Paling enggak ada sesuatu yang bisa untuk dikenang. Jiaaaahhh...

Yang ketiga, praktis.. One for all and all with one. Beti sama Three Musketeers saja ini. Haha.. Keramas, sabunan, cuci muka, gosok gigi, cuci baju, cuci piring, ngepel lantai, bersih2 perabot rumah dan dapur, bisa mengandalkan si bubuk ajaib ini.
Ga percaya? Coba saya tanya.
Pasta gigi kamu bisa buat cuci muka ga?
Sabun deterjen kamu bisa buat sabunan ga?
Sampo kamu bisa buat ngepel lantai ga?
Deodoran kamu bisa buat bersihin kerak panci ga?
Hihihi..

Dan saya sekarang kalo ke pasar swalayan, udah nggak pernah lagi masuk ke lorong toiletries, kecuali untuk beli sikat gigi. Sombong ya? Biariiiiin 

Yang keempat, naaah.. ini penting banget, karena bersentuhan langsung dengan kualitas kehidupan kita. Eh keluarga saya deng maksudnya.
Saya dan keluarga mempercayakan kesehatan kami dengan BS dan MO. Itulah sebabnya saya udah kayak kaset rusak aja kalo ditanya orang, dikit-dikit BS, dikit-dikit MO.. hahaha... Ya mau pegimane lagi, emang begitu adanya.. Kagak lebih kagak kurang dah. 

Sudah banyak testimoni BS dan MO untuk kesehatan yang saya dan keluarga rasakan. Berikut daftar gangguan kesehatan yang pernah saya dan keluarga alami, dan sukses diatasi dengan BS dan MO:
demam
diare akut
kolik
muntah
sakit kepala
nyeri sendi
kram otot
alergi
keracunan makanan
gangguan pernapasan
cacar air
infeksi telinga
radang selaput mata
asam urat
kolestrol
migrain
vertigo
amandel
gangguan tidur
iritasi kulit
gatal karena gigitan serangga
luka memar

udah ah jangan banyak-banyak.. takut dicap penyakitan. hahaha.

Padahal dulu sebelum kenal BS, saya pernah langganan air untuk kesehatan, yang segalonnya 50rb. Dalam seminggu saya bisa beli 3-4 botol. Bayangin dong, selama 2 tahun saya beli air yang harganya fantastis gitu... Huaaaaaah.... Hati ini sakit, Jenderal!

Alhamdulillah si emak-emak pengiritan ini akhirnya mendapat solusi ekonomis nan praktis.. dengan BS yang sekilo nggak lebih dari tiket nonton bioskop di XXI #eh, tapi cukup untuk pemakaian sampai berbulan-bulan.. Alhamdulillah sekarang udah nggak pernah ke dokter lagi, kecuali buat minta surat sakit. Hahaha....

Jadi, jangan bosen-bosen ya kalo saya masih setia ngomongin BS... Asli cinta mati.. Saking iritnya sampe bisa bikin bukit... hihihi...

No comments:

Post a Comment